About

Pages

Kamis, 19 Mei 2016

Fakta dan Mitos Seputar Jerawat Yang Perlu Diketahui semua orang

Jerawat semua orang pasti pernah mengalami masalah jerawat pada wajah terutama pada para remaja yang nenginjak masa pubertas. Banyak sekali penyebab-penyebab timbul nya jerawat diantaranya produksi minyak yang berlebihan, kulit kotor yang dapat menyumbat pori-pori wajah, dan masih banyak lagi. Banyak juga cara-cara untuk menghilangkan jerawat tetapi banyak pula dari itu yang gagal menghilangkan jerawat. Nah untuk itu agar kalian tidak salah dalam memilih cara untuk menghilangkan jerawat,saya akan membagikan fakta dan mitos seputar jerawat yang bisa kalian jadikan tolak ukur dalam memilih cara untuk menghilangkan jerawat. Berikut fakta dan mitos seputar jerawat.


  • Fakta: memencet jerawat dapat menyebabkan bekas hitam di sekitar jerawat.


Tangan yang kita gunakan untuk memencet jerawat telah terkontaminasi oleh beberapa bakteri. Jika kalian memencet jerawat menggunakan tangan maka bakteri yang ada di tangan akan berpindah ke jerawat dan akan masuk ke pori-pori kulit sehingga kulit wajah menjadi infeksi.


  • Fakta: jerawat tidak hanya terjadi pada usia remaja tetapi semua usia.

Saat seseorang menganjak remaja maka hormon penyebab jerawat akan meningkat sehingga membuat timbul jerawat yang banyak. Namun jerawat tidak terjadi pada remaja, usia 20-50 tahun pun masih bisa berjerawat, tetapi hanya sedikit di bandingkan usia remaja. Kulit kotor lah yg menyebabkan timbulnya jerawat.


  • Fakta: jerawat tidak hanya timbul di bagian wajah.

Jerawat memang tidak hanya timbul di daerah wajah, namun bisa timbul juga di punggung, daun telinga, dada dan bagian tubuh lain nya, tetapi jerawat yang timbul tidak sebanyak seperti yang ada di wajah karena kandungan minyak di bagian-bagian tubuh tadi tidak sebanyak di wajah.


  • Fakta: membersih kan muka menggunakan pembersih wajah cenderung membuat wajah kusam.

Ini sudah banyak terjadi, terkadang saat kita menggunaka pembersih wajah yang tidak cocok dengan kulit akan membuat kulit wajah menjadi kusam dan kaku. Didalam pembersih terdapat zat-zat yg justru membahayakan bagi kulit jika tidak sesuai jenis kulitnya, jadi jika ingin membeli produk pembersih wajah carilah yang cocok dengan kulit wajah kalian.


  • Mitos: pasta gigi dapat menyembuhkan jerawat.

Ini hanyalah sebuah mitos, meskipun memang terbukti pasta gigi dapat mengeringkan jerawat dan minyak, tetapi zat-zat yang terkandung di dalam pasta gigi dapat merusak kulit.


  • Mitos: memakai pelembab akan menyebabkan jerawat.

Gunakan lah pelembab yang mencegah kulit mengalami dehidrasi, jika kalian tidak menggunakan pelembab malah akan memperparah kondisi jerawat kalian.


  • Mitos: pola makan tidak ada hubungannya dengan jerawat.

Banyak orang yang menganggap pola makan tidak ada hubungannya dengan jerawat,padahal pola makan sangat berpengaruh sekali dengan timbulnya jerawat. Makanan yang banyak mengandung gula, junk food, susu serta lemak tidak sehat dapat menyebabkan jerawat.



Nah itulah beberapa fakta dan mitos seputar jerawat yang bisa saya bagikan ke sobat semua semoga bisa membantu sobat dalam memilih cara menghilang kan jerawat.

1 komentar: