About

Pages

Jumat, 13 Mei 2016

Kawasan Wisata Hutan Mangrove Balikpapan

Seperti yang kita tahu alam indonesia ini menyimpan berbagai macam ke indahan didalam nya banyak sekali tempat-tempat wisata alam yang menarik perhatian akan keindahannya di indonesia ini, salah satu di antaranya adalah yang akan kita bahas dalam artikel ini yaitu tempat wisata Hutan Mangrove yang ada di balikpapan.


Kawasan Hutan Mangrove ini terletak di jalan sidodadi kelurahan margomulyo Balikpapan Jarak menuju tempat ini kira-kira sekitar 9 Km dari pusat kota Balikpapan. Kawasan wisata hutan mangrove ini di bangun pada tahun 2002 oleh warga kelompok tani tepian lestari yang bekerja sama dengan balai lingkungan hidup.

Kawasan seluas 16,8 ha ini telah di jadikan kawasan konservasi tumbuhan bakau oleh pemerintah Balikpapan. Selain tumbuhan bakau masih banyak lagi tumbuhan-tumbuhan yang hidup di kawasan ini, contohnya tumbuhan api-api hitam, pohon nipah, bintara, dan masih banyak lagi. Dan jika anda beruntung maka anda akan bisa menemukan burung-burung yang cantik dan bekantan yang berkeliaran di kawasan hutan mangrove ini.

Di hutan ini juga telah di sediakan jembatan kayu yang panjang nya sekitar 800 meter yang di sediakan untuk memudah kan pengunjung untuk menyusuri hutan mangrove ini, dan juga terdapat menara intai yang cantik di kawasan ini. Kawasan hutan mangrove ini juga sangat cocok untuk anda yang suka hunting atau berfoto dengan alam, karena kawasan ini memiliki keindahan alam yang tidak kalah indah dari tempat wisata alam lain di indonesia. Berikut beberapa foto dari kawasan wisata hutan mangrove ini.






Oke mungkin itu sekilas info yang bisa saya bagikan, semoga bisa menambah wawasan anda tentang tempat wisata yang ada di indonesia, dan juga bisa menambah daftar tujuan anda untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

1 komentar: