About

Pages

Rabu, 18 Mei 2016

Tempat wisata: Taman Miniatu kereta api terluas di Indonesia yang menarik untuk di kunjungi

Bandung, selain terkenal dengan kota pahlawan bandung juga terkenal dengan kota pariwisata, banyak sekali tempat tempat wisata yang menarik di kunjungi di bandung. Salah satu tempat wisata yang ada di bandung akan saya bahas pada artikel kali ini yaitu tempat wisata Taman Miniatur Kereta Api.

Taman miniatur kereta api ini terletak di Lembang Bandung tepat nya di kawasan wisata floating market.taman miniatur kereta api ini adalah yang terluas di indonesia. Taman miniatur ini di bangun di lahan seluas 2 hektar dengan sekala miniatur kereta 1:24. Pembangunan taman miniatur ini membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar satu tahun.

Di dalam taman miniatur kereta api ini terdapat ornamen-ornamen yang sangat menarik yaitu pemandangan alam, rel kereta api, terowongan,setasiun dan masih banyak lagi, semua ornamen tersebut terlihat sangat nyata, taman miniatu ini di geraka kan dengan pengendali jarak jauh untuk menggerak kan kereta apinya. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak karena bisa memberikan edukasi kepada anak tentang alat transportasi yang satu ini yaitu kereta api. Tetapi bukan hanya anak-anak yang datang kesini, banyak juga para remaja dan orang dewasa yg datang ke sini untuk melihat miniatur kereta api ini dan berfoto foto ria di taman miniatur ini.





Untuk biaya masuk ketaman miniatur ini juga terbilang terjangkau hanya 25.000. pada hari jumat dan sabtu taman miniatur ini di buka mulai dari jam 09.00 s/d 20.00, untuk hari minggu di buka mulai jam 08.00 s/d 20.00, sedangkan hari senin sampai kamis di buka mulai jam 09.00 s/d 17.00.


Oke itulah sedikit info tentang taman miniatur kereta api ini yang bisa saya bagi kan,siapa tau sobat semua tertarik dan ingin berwisata di taman miniatur ini untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

1 komentar: